Pages

Ads 468x60px

Minggu, 30 Oktober 2011

Taman Kota Babakan SIliwangi Bandung

Akses masuk ke taman kota
"Taman kota Babakan Siliwangi" ya... itulah nama salah satu tempat yang di bangun khusus untuk warga kota bandung sebagai sarana bersantai, bersistirahat, dan menikmati udara alam yang sangat seger. Taman kota Babakan Siliwangi termasuk salah satu ruang hijau terbuka yang terdapat di bilangan Jalan Taman Sari Bandung. Kini, kawasan yang juga merupakan daerah resapan air ini mulai dipublikasikan untuk umum, terbukti dengan dibangunnya sebuah jembatan yang memutari satu sudut hutan kota ini.

Penasaran dengan tempat tersebut gw juga langsung berangkat menuju TKP, yg  tidak jauh dari tempat tinggal. Setelah sampai disana,,, wOOOoow.. amMazzing,,, hutan kecil yang disulap menjadi taman kota yang sangat nyaman dan ramah lingkungan. Memang taman ini tidak begitu mewah dan besar, hanya terdapat tangga turun dan jembatan yang melingkari taman kecil tersebut, dari pintu masuknya ada sebuah tangga turun dan bisa di bilang tangga tersebut berada ditengah2 pohon.

Tangga pertama

seperti terlihat pada gambar diatas, jembatan tersebut dibangun cukup tinggi sehingga pejalan kaki berada di atas permukaan tanah kurang lebih 3M ( kalau ga salah ).

Pohon yang mengelilingi jembatan
Ketika kita melewati jembatan tersebut kita dapat mnikmati udara yg seger, kita juga dapat berinteraksi langsung dengan  tumbuhan sekitar, seperti memegang tumbuhan, pohon yang sangat rindang, daun2 beraneka ragam yang ada disana, tapi jangan dirusak yah. Di taman kota ini terdapat pepohonan yang besar yang memiliki daun sangat rindang. lokasi ini memang dirancang untuk menyegarkan fikiran kita bila sedang streesss kayanya. 

Warga bandung mungkin ada yang belum tahu lokasi taman kota tersebut, wajar saja karena memang baru-baru ini taman kota ini dibuka untuk umum.
 
Naah,, sekarang coba kalian bayangkan betapa panasnya, macceettnya Bandung sekarang, dengan keadaan seperti ini pasti temprament sesorang bisa naik drastis, emosian dan stresss itu pasti,, hahhahaha... menurut gw taman kota babakan siliwangi ini  meruakan solusi bagus untuk meringankan dan meng-istirahatkan pikiran kita walau sejenak. disaat kita warga bandung mengalami kecapean di tengah2 kemacetan dan panasnya kota bandung kita bisa duduk bersantai disana, terbukti pada diri gw sendiri... ketika gw masuk ke lokasi tersebut, dan ketika gw merasakan segarnya udara di dalam hutan kecil itu gw bener2 merasa nyaman, setidaknya otak gw fresh kembali, hohohohohohohh......

Menurut informasi yg gw dapet pada saat mengikuti acara "thanks to nature", lokasi ini di bangun oleh warga bandung, dan komunitas yg ada di kota bandung ( gw lupa kalau ga salah komunitas hijau)... kerreeeeeNnn,, mereka bisa menciptakan seperti ini demi "Bandung Hijau". Dan yang palin seru, awal tahun 2012 di lokasi tersebut akan menyediakan rental sepeda,, sudah 300 sepeda yang akan beroprasional.. wah,, mudah2an cepat terlaksana.

gw sebagai pendatang, sangat bangga dengan kreativitas anak2 bandung, mudah2an kota2 lain bisa membangun taman kota seperti ini, dan mudah2an taman kota bumi siliwangi ini bisa  lebih nyaman dan aman pastinya,,, dan mari kita jaga dan lestarikan taman kota ini biar bisa dinikmati semua orang, semua kalangan dan semua umur.

"Orang-orang setress itu orang-orang yang jauh dari pohon, so... mari kita jadikan kota kita sebagai kota Hijau "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar